Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Tangki dan Motor Warga Sebabi Tabrakan, 2 Tewas, 1 Luka Berat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Februari 2018 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah kecelakaan lalu lintas melibatkan truk tangki dan sepeda motor menyebabkan dua orang, yakni ayah dan anaknya tewas. Sedangkan istrinya menderita luka berat.

Adalah Syamsul Arifin (45 tahun) dan anak laki-lakinya berusia 5 tahun warga  Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng, Kamis (15/2/2018) sekitar pukul 12.30 WIB tewas dengan kondisi kepala pecah.

Sedangkan Putri Ayu (50 tahun), istri Syamsul Arifin, menderita luka memar di kaki sebelah kiri setelah motor Honda Verza KH 2510 LM yang dikendarai mereka tabrakan dengan truk tangki KH 8746 G bermuatan 7 ton CPO yang dikemudikan Sudarto di Jalan Trans Kalimantan Simpang Runtu menuju Lamandau Km 44 RT 20 Desa Runtu Kecamatan Arsel Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra menjelaskan kronologis peristiwa tersebut.

"Saat itu korban Syamsul Arifin berboncengan dengan istrinya yaiti Putri Ayu dan anaknya Raja sedang berkendara menggunakan sepeda motor dari arah Simpang Runtu menuju Lamandau," kata Kasat.

"Saat berada di Km 44 RT 20 Desa Runtu, pengendara motor tersebut bermaksud memdahului kendaraan roda empat dengan cara memgambil jalur kanan," sambung Kasat.

Namun malang, saat berada di jembatan sepeda motor tersebut oleng dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan, melintas sebuah truk tangki yang dikemudikan Sudarto.

"Sehingga motor tersebut menghamtam bagian kanan depan truk. Akibatnya korban Syamsul Arifin mengalami luka robek di bagian punggung kaki sebelah kiri, luka memar dibagian kaki sebelah kanan dan meninggal dunia di tempat," jelas Kasat.

Kondisi sang anak yaitu Raja juga tidak kalah memilukan. Bocah 5 tahun tersebut juga tewas ditempat kejadian akibat kepalanya pecah lantaran tabrakan tersebut.

Berita Terbaru