Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berikan Perlindungan Kesehatan Kepada Seluruh Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 16 Februari 2018 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu menegaskan Pemkab Kotim harus memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Dadang, dari kunjungan kerja mereka di Pemkot Surabaya, di mana di sana seluruh penduduk miskin di kota itu yang tidak tercover oleh PBI-APBN dan membutuhkan pelayanan kesehatan, didaftarkan sebagai peserta PBI Kota Surabaya.

"Masyarakat didaftarkan ke BPJS Kesehatan dengan dana dari APBD Kota Surabaya," kata pria yang juga merupakan anggota Komisi III DPRD Kotim, tersebut, Jumat (16/2/2018).

Menurut Dadang, penerapan jaminan kesehatan di Kota Surabaya sangat bagus, maka dari itu, perkiraan Maret atau April 2018 ini akan mulai dibahas Peraturan Daerah (Perdany) yang akan menjadi payung hukumnya nanti.

"Intinya tujuan dari perda inisiatif itu nanti untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakat Kotim yang belum beruntung secara ekonomi," kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Dadang juga berharap, jaminan kesehatan kepada masyarakat dengan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan tersebut segera terealisasi, karena pasca jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) terhenti pelayanan kesehatan menjadi keluhan masyarakat terutama mereka dari kalangan ekonomi tingkat bawah. (NACO/B-5)

Berita Terbaru