Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Wajib Sukseskan Pemilu 2019

  • Oleh Naco
  • 16 Februari 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Sinar Kamala meminta Pemkab Kotim menyukseskan pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang. Di mana momentum pesta demokrasi itu masyarakat akan memilih presiden, anggota DPR, DPRD dan DPD.

"Untuk menentukan hak pilihnya tentunya masyarakat harus terdaftar sebagai pemilih," kata politisi partai Golkar tersebut, Jumat (16/2/2018)

Saat ini menurut Sinar Kamala banyak masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih akibat banyak masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP elektronik. Maka dari itu, peran Pemkab Kotim untuk mengatasi masalah ini sangat penting.

"Pemkab jangan sampai mengabaikan masalah ini, karena sukses tidaknya pesta demokrasi ini tergantung dari pemerintah, kalau tidak maka banyak masyarakat yang kehilangan hak pilihnya," ucap Sinar Kamala.

Sinar Kamala menyebutkan, masalah daftar pemilih ini bisa diatasi karena masih ada waktu. Pemkab Kotim melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil harus melakukan sitem jemput bola agar masyarakat memiliki KTP.

"Tidak bisa menunggu mereka datang ke kota, harus dinas teknis yang turun. Jika sampai banyak masyarakat tidak terdaftar sebagai pemilih, yang disalahkan tentu pemkab," tandas Ketua Fraksi Partai Golkar ini. (NACO/B-2)

Berita Terbaru