Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkot Harus Efisien dalam Penggunaan Anggaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Februari 2018 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seluruh instansi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya diharapkan harus dapat mewujudkan birokrasi yang efisien. Yakni,  melalui penggunaan anggaran negara yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Chrismes G Djaga saat dihubungi Borneonews, Jumat (16/2/2018). "Kepada instansi di Pemkot kami minta untuk menerapkan e-government dalam membantu pelaksanaan tugas, menerapkan money follow program sebagai dasar penggunaan anggaran. Termasuk menghentikan segala bentuk pemborosan dan memfokuskan pelaksanaan tugas pada pencapaian kinerja," kata Chrismes.

Menurut Chrismes, bukan hanya berdasarkan pada penyusunan laporan pertanggungjawaban semata  hal ini harus dijalankan tetapi juga tindakan nyata menghentikan pemborosan tersebut.

"Yakni sejalan dengan asas utama penggunaan anggaran negara yang disebutkan oleh undang-undang nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara, yaitu akuntabilitas berorientasi hasil," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru