Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Gelar Seminar Kamtibmas Pilkada di Barut

  • Oleh Ramadani
  • 16 Februari 2018 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Polda Kalimantan Tengah menggelar seminar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif pada Pilkada Serentak Tahun 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. Seminar digelar di Aula Hotel JnB Mauara Teweh,  Kabupaten Barut,  Jumat (16/2/2018).

Kegiatan tersebut  dilaksanakan selama dua hari yakni 16-17 Februari 2018. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan iti yakni Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kadis Kominfosandi) kabupaten Barito Utara M Iman Topik yang mewakili Pemerintah Kabupaten Barut.

Materi yang dibawakan  Iman topik yakni  paparan tentang 'Dampak Media Sosial (Medsos) terhadap kehidupan bermasyarakat dan bernegara'.

Dalam paparannya, Topik menyampaikan dampak serta penanggulangan sisi negatif dalam bermedia sosial.

Mantan Kabag Humas dan Protokol ini berpesan agar masyarakat terus menjaga hubungan kerja sama dengan pemerintah dalam mengimplementasikan kondisi sosial yang kondusif.

Sebab, lanjut dia,  hal itu merupakan wujud dari sikap dan komitmen bersama untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban bagi seluruh masyarakat Kabupaten Barut  dan sekitarnya.

Sehingga akan terbangun pemahaman, kerja sama dan hubungan sinergitas yang semakin kuat dan saling melengkapi dalam upaya dan cita-cita bersama mewujudkan masyarakat Kalimantan Tengah yang semakin rukun, aman dan damai.

Seminar ini, diikuti oleh LSM, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dari 4 Kabupaten DAS Barito yaitu Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Barito Timur.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru