Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek GBA Gelar Perkemahan Saka Bhayangkara untuk Tangkal Paham Radikalisme dan Anti Pancasila

  • Oleh Uriutu
  • 16 Februari 2018 - 23:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Untuk menangkal paham radikalisme dan anti Pancasila, Polsek Gunung Bintang Awai (GBA) menggelar perkemahan saka bhayangkara, Jumat (16/2/2018).

Kapolsek GBA IPDA Rahmat Simamora mengatakan perkemahan ini dilaksanakan bersama pramuka penggalang dan penegak selama dua hari.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan kepemimpinan, disiplin, rasa nasionalisme, kebersamaan persatuan, Pancasila serta menghindari intolerance anti pancasila serta paham radikalisme.

"Intinya kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada para pelajar untuk menangkal paham radikalisme dan anti Pancasila,” katanya.

Selain itu juga memberikan pemahaman bagaimana menjunjung rasa persatuan dan kebersamaan antar sesama baik dilingkungan sekolah maupun bermasyarakat.

Dia menambahkan ini merupakan kegiatan positif untuk menekan perbuatan negatif khususnya untuk para pelajar di wilayah GBA. Setidaknya mereka yang mungkin selama ini tidak jelas kegiatnnya dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mendapat ilmu yang baru dan dapat lebih bermanfaat nantinya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru