Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jogging, Olahraga Simpel Dengan Manfaat Berlimpah

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 16 Februari 2018 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Jogging atau lari santai merupakan olahraga simpel, namun memiliki manfaat berlimpah bagi tubuh.

Seperti yang dirasakan, Candra, pegawai di Tanjung Puting yang rutin jogging di Jalan Iskandar dekat Bandara Iskandar, Pangkalan Bun.

"Jogging sangat bermanfaat bagi saya untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena aktivitas di kantor membuat saya tidak ada waktu untuk olahraga. Jadi saya manfaatkan waktu libur ini untuk jogging," kata pegawai bagian akuntan ini, Jumat (16/2/2018).

Menurut dia, jogging bermanfaat untuk menjaga paru-paru dan membuatnya menjadi kuat.

Jogging juga dapat memberikan efek positif lainnya, seperti menghilangkan stres dan membuat pikiran menjadi tenang, serta meningkatkan stamina.

"Saya jogging saat ada jam kosong seperti hari libur Sabtu dan Minggu. Saya juga melihat ada jalur baru untuk jogging dan akan mencoba jalur tersebut. Saya sudah melakukan dua kali putaran saat melakukan jogging ini," ucapnya.

Jogging, kata Candra, dapat meningkatkan detak jantung, dan membuat paru-paru bekerja lebih maksimal.

Tidak cuma itu, jogging juga membuat diri merasa lebih baik dan bersemangat dalam bekerja. "Jogging di sore hari bermanfat untuk memulihkan dan menghilangkan berbagai masalah fisik dan pikiran," sebutnya. (HARDI/B-3)

Berita Terbaru