Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kobar Minta Pengelola Kolam Renang Sediakan Petugas Pengawas

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 17 Februari 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto mengimbau pengelola kolam renang menyediakan tenaga pengawas di sekitar sarana rekreasi dan olahraga tersebut.

Permintaan itu disampaikan Triyanto saat dimintai tanggapannya mengenai kasus tewasnya murid kelas 6 SDN 1 Raja di Kolam Renang Salsabila, Pangkalan Bun, Jumat (16/2/2018).

"(Kasus) ini menjadi pembelajaran bagi kita tentang pentingnya pengawasan terhadap anak. Dan kepada pengelola kolam renang wajib menyediakan pengawas. Serta juga wajib menyediakan rambu-rambu keselamatan bagi pengunjung," kata politisi Partai Gerindra ini, Sabtu (17/2/2018).

Triyanto juga mewanti-wanti jangan sampai kejadian serupa terulang kembali ke depannya. Apalagi kasus ini bukan yang pertama terjadi di kolam renang Salsabila. Pesan serupa juga berlaku bagi pengelola tempat umum lainnya.

Kepada para orang tua, Triyanto juga berpesan supaya selalu mengawasi anak mereka saat bermain di kolam renang.

Saat anak berenang orang tua juga harus mendampingi di sisi si buah hatinya agar selalu aman. Serta harus selalu menggunakan pelampung sebagai langkah antisipasi meskipun anak sudah bisa berenang. (HARDI/B-3)

Berita Terbaru