Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Anggota TNI AD Bakal Jadi Pasukan Raider

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Februari 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika menegaskan bahwa seluruh anggota TNI Angkatan Darat (AD) bakal menjadikan pasukan raider yang memiliki kemampuan khusus.

"Rencana ke depan, seluruh TNI AD akan di-raider-kan. Nanti dilakukan secara bertahap," kata Danrem seusai meresmikan alih status Batalyon Infanteri 631 Antang menjadi Batalyon Infanteri Raider 631 Antang, di Kota Palangka Raya, Sabtu (17/2/2018).

Ia menuturkan, dengan adanya validasi Yonif 631 Antang menjadi Yonif Raider 631 Antang dan berkualifikasi kemampuan sebagai raider, maka para prajurit harus siap melaksanakan tugas dalam operasi khusus. Meliputi operasi raid, penghancuran dan raid pembebasan tawanan, operasi mobud, operasi lawan gerilya, pertempuran jarak dekat dan di segala bentuk medan maupun cuaca.

Danrem berpesan agar kemampuan teknik dan taktik raider yang telah diperoleh senantiasa dipelihara dan ditingkatkan di satuan sesuai dengan tantangan tugas yang terus berkembang.

"Prajurit raider punya motto yang hebat yakni mampu bergerak cepat, tepat, dan senyap, untuk mendekati dan merebut serta menghancurkan sasaran."

"Oleh sebab itu, terus belajar dan berlatih agar menjadi prajurit raider yang profesional, andal, dan tangguh. Namun di balik kehebatan sebagai pasukan raider, saya juga berpesan tetap rendah hati, bijaksana dan tidak arogan," tutur Danrem. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru