Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Kapuas Miliki Tingkat Kerawanan Tertinggi di Kalteng

  • 17 Februari 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Berdasarkan penilaian Polda Kalimantan Tengah, Kapuas merupakan salah satu kabupaten penyelenggara pilkada serentak 2018 dengan tingkat kerawanan tinggi.

Pernyataan itu disampaikan Wakapolda Kalteng Kombes Pol Dedy Prasetio saat mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas didampingi Kapolres Kapuas ABP Sachroni Anwar dan Wakapolres Kompol Widiardi, Sabtu (17/2/2018).

Wakapolda mengatakan, kedatangannya ke kantor KPU Kapuas untuk berkoordinasi sekaligus meningkatkan pengamanan di sekretariat penyelenggara pemilu tersebut.

"Kita tingkatkan penjagaan dan pengamanan di kantor KPU. Sehingga KPU tetap bekerja sesuai aturan," ungkapnya.

Wakapolda mengakui, saat ini Kapuas termasuk daerah rawan selama pilkada. Bahkan berdasarkan perhitungan menggunakan beberapa indikator, Kapuas menjadi kabupaten dengan tingkat kerawanan tertinggi di Kalteng.

Namun, katanya, Kapolda bersama Gubernur dan steakholder, serta TNI, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, telah saling berkoordinasi untuk menciptakan Kabupaten Kapuas tetap aman dan kondusif.

"Saat ini situasi Kapuas aman dan kondusif dan kita menambah 70 personel, baik dari Brimob dan Sahbara untuk mengbekap Polres Kapuas," ungkap Wakapolda. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru