Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekitar 500 Peserta Ikuti Lomba Memanah dan Sumpit Danlanud Cup

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Februari 2018 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekitar 500 peserta yang terdiri dari pelajar dan masyarakat umum turut serta dalam Lomba Memanah dan Sumpit Danlanud Iskandar Cup yang digelar Minggu (18/2/2018) di Lapangan Sepak Bola Pasir Panjang, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat(Kobar).

Bupati Kobar Nurhidayah mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh TNI AU Lanud Iskandar Pangkalan Bun ini. "Karena ini mengangkat budaya tradisional yaitu suku Dayak. Tentunya kita berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang menjadi daya tarik wisata daerah kita. Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan," jelas Bupati.

Di tempat yang sama, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Ade Fitra menjelaskan, kegiatan ini bisa dikatakan sebagai salah satu pemicu kegiatan pariwisata yang dilakukan oleh Desa Pasir Panjang.

"Karena salah satu lomba yang digelar saat ini adalah lomba menyumpit yang merupakan senjata tradisional suku Dayak. Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini kekompakan TNI - Polri khususnya TNI AU Lanud Iskandar bisa semakin erat dengan masyarakat umum," jelas Danlanud.

Bahkan, lanjut Danlanud, dirinya tidak menyangka antusias peserta yang ikut lomba memanah dan menyumpit ini cukup besar.

"Total sekitar 500 orang. Bahkan bukan hanya dari Kabupaten Kobar saja. Ada juga yang datang dari kabupaten lain yaitu Sukamara, Lamandau dan Seruyan. Tentunya kita merasa bangga dengan hal tersebut," jelas Danlanud. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru