Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sukamara Suarakan Anti Hoax, SARA dan Politik Uang

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Februari 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukamara mengampanyekan anti hoax, anti isu SARA dan anti politik uang dalam kampanye damai yang digelar serentak hari ini, Minggu (18/2/2018) se Indonesia.

"Ada tiga tema besar yang diusung dalam kampanye damai ini, di antaranya kampanye anti hoax, anti isu SARA dan anti politik uang," ucap Ketua KPU Sukamara Mat Saleh.

Saleh berharap, dalam Pilkada 2018 ini, para paslon bisa berkampanye dengan santun, mengingat kampanye dengan damai dan santun merupakan kampanye yang menyejukkan, kampanye yang bebas dari segala praktek pembuatan dan penyebaran berita hoax dan isu SAA.

"Berita hoax adalah berita bohong yang sengaja disebarkan untuk melakukan pembohong-pembohongan. Berita hoax juga dapat merugikan pihak tertentu," ujarnya.

Ia melanjutkan, berita hoax dampaknya sangat fatal, membuat masyarakat terkotak-kotak, terpecah belah dan saling bermusuhan.

"Kalau ini sampai terjadi, tentunya ini bukan menjadi situasi yang baik bagi siapapun yang akan terpilih dalam Pilkada nantinya. Untuk apa menang, kalau rakyatnya terpecah belah," ucap Mat Saleh. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru