Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Pulang Pisau Dimaknai Moto Handep Hapakat

  • Oleh James Donny
  • 18 Februari 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam Deklarasi Kampanye Damai oleh KPU Pulang Pisau agar masyarakat di kabupaten ini memaknai moto Handep Hapakat.

Deklarasi diselenggarakan di Stadion HM Sanusi Pulang Pisau, Minggu (18/2/2018), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau, Untung Surapati mengajak masyarakat untuk memaknai moto Kabupaten Pulang Pisau yakni Handep Hapakat.

"Khusus kita di Pulang Pisau, yang mempunyai moto Handep Hapakat di mana kita untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan semua suku, agama dan warna kulit dalam falsafah hidup bergotong royong sebagaimana kehidupan dalam rumah betang, dan bingkai negara kesatuan Republik Indonesia," kata Untung.

Dia mengatakan, moto tersebut akan sangat melengkapi jika masyarakat melakukan pilihannya berdasarkan hati nurani.

"Sebagaimana tema kegiatan pada hari ini pemilih berdaulat negara kuat," lanjut Ketua KPU.

Pada kampanye Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018 ini, kampanye yang dilaksanakan kata Untung adalah kampanye damai yang anti hoax, anti isu SARA dan anti politik uang.

Harapannya bagi kedua pasangan calon yang akan melaksankan kegiatan kampanye hendaknya mengedepankan visi dan misi, menyampaikan program-program yang membangun dan berkesesuaian dengan keadaan masyarakat Pulang Pisau saat ini. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru