Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Versus Jupiter, Perempuan Muda Ini Tewas di Tempat!

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 Februari 2018 - 06:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat motor Jupiter tanpa nomor polisi yang dikendarainya bertabrakan dengan truk, seorang perempuan muda, Andita, 22 tahun, tewas di tempat kejadian.

Warga Jalan PT  BJAP I RT 14 Desa Amin Jaya Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) itu tewas dengan luka di kepala dan memar kaki kanan

Sedangkan rekan yang diboncengnya yaitu Yuda (22 tahun) warga Jalan PT WSSL I Desa Amin Jaya Kecamatan Pangkalan Banteng akibat musibah yang terjadi di Jalan Ahmad Yani Km. 50 Desa Pangkalan Tiga Kecamatan Pangkalan Lada, Minggu (18/2/2018) sekitar pukul 15.30 WIB mengalami luka pelipis mata kiri dan luka memar kaki kanan.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra menjelaskan kronologis peristiwa tersebut. "Beberapa saat sebelum kecelakaan , motor Jupiter yang dikendarai korban Andita bersama rekannya Yuda berjalan dari arah Pangkalan Bun menuju arah Sampit, Sesampainya di Km.50 korban Andita berusaha mendahului sepeda motor yang ada di depannya dengan mengambil jalur kanan," jelas Kasat.

Namun, pada saat bersamaan dari arah berlawanan melintas sebuah truk Colt Diesel warna kuning dengan nomor Polisi DA 8170 FE yang dikemudikan Fauzan Rahmani (38 tahun) warga Halong Rt.2 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan Provinsi Kalsel.

"Akibatnya bagian depan truk bermuatan karet seberat 7 ton ini menabrak motor yang dikendarai korban.Berdasarkan olah TKP didapatkan petunjuk bahwa pengendara motor tersebut tidak memberikan prioritas kepada kendaraan yang berada didepannya pada saat mendahului kendaraan lain," jelas Kasat.

Berdasarkan olah TKP dan penyelidikan dilapangan diperoleh kesimpulan bahwa human error atau kesalahan pengendara motorlah yang dididuga menjadi penyebab kecelakaan ini.

"Padahal, saat terjadi kecelakaan tersebut kondisi jalan beraspal lurus, marka jalan ada berupa garis tidak terputus dan arus lalu lintas dalam kondisi tidak terlalu ramai," jelas Kasat. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru