Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Meminta agar Masyarakat Jangan Membakar Lahan

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 19 Februari 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kotawaringin Barat Triyanto meminta agar masyarakat tidak membakar lahan. Sebab, saat ini sudah memasuki musim kemarau.

"Untuk wilayah kita sudah memasuki musim kemarau. Saya mengimbau kepada seluruh pimpinan wilayah dan pimpinan instansi dan kesatuan di tingkat kecamatan untuk selalu menyampaikan imbauan kepada masyarakat baik secara langsung atau mengunakan media spanduk dan media lainnya agar masyarakat jangan membakar lahan, karena ini ada sanksinya,"kata Ketua DPRD Kotawaringin Barat Triyanto, Senin (19/2/2018).

Untuk lurah atau kades, RW dan RT, untuk selalu mendekati masyarakat jangan sampai membakar lahan. Serta sampaikan kepada masyarakat membakar lahan bisa mengganggu ketertiban umum.

Selain itu, selaku pimpinan DPRD, ia meminta kepada pemerintah untuk membuat pos siaga terpadu pencegahan kebakaran lahan.

Di Kotawaringin Barat sudah terjadi 10 kebakaran lahan untuk Bulan Februari ini. Kebakaran lahan tersebut salah satunya di Km 12 dan Km 16, Tatas, Bamban, serta Karang Mulia.

Hal yang perlu diingat, kebakaran lahan apabila dilakukan terus-menerus akan mengakibatkan dampak buruk bagi masyarakat. Seperti penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (Ispa) yang diakibatkan oleh kabut asap tersebut.

Serta yang perlu diperhatikan lagi, Kotawaringin Barat itu milik bersama, bukan hanya untuk pemilik lahan yang seenaknya membakar lahan untuk kepentingan sendiri semata, namun dampaknya dirasakan oleh semua. (HARDI SARJITO/B-2)

Berita Terbaru