Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beberapa Kelurahan Usulkan Tenaga Kebersihan

  • 19 Februari 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sejumlah kelurahan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengusulkan tenaga kebersihan. Namun, penambahan tenaga kebersihan akan dilakukan menyesuaikan dengan dana yang tersedia.

Kepala Bidang Kebersihan, Pertamanan dan PJU Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gumas, Karya, mengatakan, usulan penambahan tenaga kebersihan berasal dari Kota Kuala Kurun, Kelurahan Tewah di Kecamatan Tewah, dan Kelurahan Jakatan Raya di Kecamatan Rungan.

Kemudian, Kelurahan Tumbang Talaken di Kecamatan Manuhing dan Kelurahan Tumbang Miri di Kecamatan Kahayan Hulu Utara.   

Saat ini jumlah petugas kebersihan yang terdaftar di Dinas PU sebanyak 88 orang. "Sebanyak 42 petugas pertamanan dan 46 petugas persampahan yang bertugas untuk membuang sampah di tempat pembuangan akhir," kata Karya kepada wartawan, Senin (19/2/2018).

Dia menyampaikan, petugas kebersihan Dinas PU bekerja setiap hari sesuai tugas masing-masing. Petugas kebersihan dari Dinas PU melaksanakan tugas di wilayah Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan Kelurahan Kuala Kurun.

"Untuk saat ini keberadaan petugas kebersihan masih mencukupi. Diharapkan semua petugas kebersihan melaksanakan tugas dengan baik," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru