Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Bupati Katingan Keliling Dinas Ajak PNS Salat Berjamaah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Februari 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Katingan Suhaemi dalam waktu dekat akan keliling ke sejumlah satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk mengajak para PNS yang muslim salat berjamaah.

Hal ini disampaikan Pjs Bupati Katingan Suhaemi saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII di Lapangan Gagah Lurus Kasongan, Minggu (18/2/2018) malam.

"Saya dalam waktu dekat akan keliling ke SOPD mengajak pegawai yang muslim untuk salat berjamaah saat waktu salat," ujar Suhaemi.

Salat berjamaah, kata Suhaemi, sejauh ini sudah ia praktikkan di kantor yang ia pimpinnya, Dinas Sosial Provinsi Kalteng.

"Selama ini saya sudah terbiasa salat berjamaah bersama para pegawai di Dinas Sosial Kalteng, makanya ketika saya ditugaskan di sini akan kita praktikkan untuk selalu salat berjamaah itu, sebab salat berjamaah pahalanya sangat besar," ujar Suhaemi.

Suhaemi mengaku gembira saat dirinya tinggal di rumah jabatan bupati. Pasalnya, di rumah jabatan itu terdapat musala.

"Alhamdulillah tadi kita salat di musala rumah jabatan, makmumnya banyak," katanya.

Dalam kesempatan itu Suhaemi mengatakan pentingnya pembangunan bidang mental spiritual. Sebab pembangunan bidang mental spiritual ini untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama.

"Sehingga terbentuk masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, terbangunnya kerukunan kehidupan beragama berdasarkan Pancasila," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru