Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Bupati: Pembangunan Infrastruktur di Katingan Harus terus Digenjot

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Februari 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Katingan harus terus digenjot untuk membuka keterisolasian, terutama wilayah kecamatan yang belum bisa ditembus jalan darat dari Kasongan Ibukota Kabupaten Katingan.

"Saya mendapat mandar dari pa gubernur untuk memantau perkembangan pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan di Katingan ini terutama wilayah yang belum bisa ditembus jalur darat dari Kasongan," kata Pjs Bupati Katingan Suhaemi dalam sambutannya saat pembukaan MTQ XIII tingkat Kabupaten Katingan di Lapangan Gagah Lurus Kasongan, Minggu (18/2/2018) malam.

Pasalnya, Kabupaten Katingan secara geografis letaknya cukup strategis untuk pengembangan kemajuan Provinsi Kaleng.

Sebab di bagian hilir/Selatan berbatasan langsung dengan Laut Jawa, sementara di bagian hulu/Utara berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Suhaemi mengaku jika sejauh ini Pempro Kalteng mengalokasikan dana untuk pembangunan ruas jalan di wilayah Kecamatan Katingan Kuala yang bakal tembus sampai wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pun demikian di bagian hulu Gubernur Sugianto Sabran juga bertekat agar kedepan ruas jalan darat bisa terhubung demgan wilayah Kalbar itu.

"Memang selama ini yang masih terisolasi itu di bagian Selatan dan Utara. Makanya ini menjadi atensi pa Gubernur agar infrastruktur jalan di wilayah tersebut bisa segera terhubung, sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian masyarakat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru