Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Koperasi di Barito Utara Diberikan Penghargaan

  • Oleh Ramadani
  • 19 Februari 2018 - 17:54 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Barito Utara memberikan penghargaan kepada delapan koperasi.

Penghargaan yang diberikan karena koperasi ini melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu.

Ke-8 koperasi ini adalah KUD Mula Membangun Lahei, KPRI Bina Sejahtera Muara Teweh, Koperasi Guru Mangkutala Muara Teweh, Kospin Tunas Muara Teweh.

Koperasi Annisa Muara Teweh, KPN Bina Usaha Muara Teweh, Koperasi Tiara Mina Muara Teweh dan  Koperasi Pegawai Amanah MTsN Muara Teweh.

Ketua Dekopinda Barito Utara, Mastur MM mengatakan perkembangan koperasi masih belum seperti apa yang diharapkan, meski ada juga beberapa koperasi yang berkembang.

Bahkan ada yang mendapatkan penghargaan sebagai koperasi berprestasi, baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional, seperti KPRI Bina Sejahtera Muara Teweh, Kospin Tunas dan Koperasi Guru Mangkutala Muara Teweh serta Koperasi Pegawai Amanah MTsN Muara Teweh, KUD Mula Membangun Lahei dan Koperasi Annisa Muara Teweh.

“Namun masih banyak koperasi yang belum berkembang dengan baik bahkan dapat dikatakan jalan ditempat. Salah satu bukti dan kreteria koperasi yang aktif dan berkembang yaitu mampu melaksanakan RAT setiap tahun dan tepat waktu,” kata H Mastur, Senin (19/2/2018).

Disampaikan, salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh Dekopinda Barut, yakni memberikan piagan penghargaan kepada koperasi-koperasi yang telah melaksanakan RAT tepat waktu yakni paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tutup buku per 31 Des 2017 (akhir Maret 2018).

Dia mengimbau kepada seluruh gerakan koperasi agar segera menyusun laporan pertanggungjawabannya (Lkpj) dan segera melaksankan RAT sesuai yang telah ditetapkan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru