Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dasar Pembangunan Harus Mengacu RPJMD

  • Oleh Naco
  • 19 Februari 2018 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli mengingatkan kepala SOPD agar konsisten melaksanakan program pembangunan sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

"RPJMD ini merupkan rel pembangunan daerah untuk masa pemerintahan  saat ini," kata Jhon, Senin (19/2/2018).   

Jhon menambahkan, dengan mengacu pada RPJMD diharapkan program pembangunan akan tepat sasaran, tidak melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku.  

Dia mengatakan, kerja keras yang dilakukan seluruh perangkat daerah di lingkungan pemkab dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan, merupakan wujud tanggungjawab yang harus dijalankan dengan ikhlas dan serius. 

"Semua program dan perencanaan pembangunan pemerintahan dan pelayanan publik tidak dapat berjalan dan terlaksana dengan baik bila ada perangkat daerah yang tidak bisa bersinergi," tukasnya.

Maka dari itu perlu koordinasi, komunikasi, dan sinkronisasi serta konsolidasi. Karena itu syarat utama untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan dari pelaksanaan program dan perencanaan pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan publik secara maksimal.

"Tentunya pelaksanaannya harus sesuai dalam koridor aturan dan ketentuan yang berlaku. Serta norma etika dan tata krama adat budaya yang harus dihormati dan dipatuhi," tegasnya.

Jhon mengapresiasi semua pihak yang telah bahu-membahu tanpa mengenal lelah mendukung dan menjaga pelaksanaan pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan publik. Sehingga dapat berjalan optimal dan dirasakan oleh seluruh warga masyarakat.

"Di samping itu, keseriusan dari eksekutif, legislatif, dan yudikatif serta seluruh komponen yang ada kita harapkan mampu mengantarkan pelaksanaan pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan publik di Kotim ini," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru