Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serapan Anggaran Jadi Perhatian Pjs Bupati Seruyan

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 20 Februari 2018 - 06:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pada hari pertama memangku jabatan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung memokuskan salah satu perhatiannya terhadap serapan anggaran Kabupaten Seruyan.

"Triwulan pertama penyerapan anggaran di Seruyan baru 8 persen dari anggaran sebeasar Rp1,1 triliun," katanya, saat memimpin kegiatan silaturahmi dengan seluruh jajaran organisasi pemerintah daerah setempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Seruyan, Senin (19/2/2018).

Bupati menegaskan, idealnya triwulan pertama capaian serapan anggaran 20 persen, triwulan kedua 50 persen, triwulan ketiga 80 persen dan triwulan keempat di November sudah tuntas mencapai 100 persen.

"Kenapa November, karena Desember sudah sibuk dengan berbagai macam kegiatan dan pelaporan akhir tahun dan persiapan awal tahun," tanya Bupati.

Leo, sapaan akrabnya, mengatakan masalah serapan anggaran ini harus jadi perhatian bersama dengan tujuan mempercepat proses pembangunan supaya serapan anggaran tercapai.

"Salah satu solusinya ialah dengan mempercepat pula proses pelelangan agar pekerjaan dapat segera dilaksanakan," katanya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru