Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Dua Kecamatan Terus Merasakan Lumpur Jalanan

  • Oleh Ramadani
  • 20 Februari 2018 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Warga harus merasakan lumpur ketika melewati jalan menuju dua kecamatan yakni Teweh Timur dan Gunung Purei. Sebab, jalan penghubung dari Kota Muara Teweh ke Benangin, Kecamatan Teweh Timur tepatnya di desa Liang Buah rusak parah.    

Wakil ketua II DPRD Barito Utara, H Acep Tion meminta kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah agar segera melakukan tindakan perbaikan terhadap jalan tersebut. Perbaikan jalan perlu dilakukan agar perekonomian dan akses menuju dua kecamatan lancar.

“Pemerintah Provinsi Kalteng sudah ada upaya perbaikan, namun longsor kembali dan tanah untuk menimbun adalah tanah liat, bukan koral atau batu sehingga sangat licin,” ujar Acep Tion melalui media sosialnya.

Dia juga mengatakan, masyarakat saat ini sangat kesulitan untuk melintasi jalan tersebut. Banyak warga yang melintas harus tersungkur dengan kendaraan roda duanya. Sementara untuk kendaraan roda empat, juga harus menggunakan alat penarik seperti traktor pertanian yang ada di sekitar lokasi.

Hal ini tentunya membuat seluruh pembangunan dari berbagai bidang menjadi terhambat. Untuk itu, perlu adanya tindakan segera dari Pemerintah Provinsi Kalteng untuk melakukan perbaikan jalan penghubung tersebut. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru