Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indeks Saham Sektor Perkebunan Potensi Bertumbuh  

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 20 Februari 2018 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejak awal tahun, indeks saham sektor perkebunan mulai naik dan mencetak pertumbuhan tipis sebesar 0,93%.

"Kami memprediksi saham sektor perkebunan masih punya peluang tumbuh, meski terbatas," kata Kepala Riset Ekuator Swarna Sekuritas, David Sutyanto, dalam risetnya. 

Menurut David, faktor yang dapat berpotensi menahan pertumbuhan itu karena masih adanya sejumlah tantangan yang membayangi sektor perkebunan. 

Salah satu tantangan di sektor perkebunan yang dihadapi sekarang ini, menurut David, yaitu adanya larangan ekspor komoditas tersebut ke Eropa. 

"Hal ini turut menekan pasar minyak sawit mentah (CPO). Selain itu, musim penghujan juga turut memberatkan kinerja sektor ini dan harga di Bursa Malaysia juga tidak terlalu bagus," papar dia.

Sementara itu, David merekomendasikan beli untuk saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) dengan target Rp14.500, PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO) dengan target Rp3.000, dan PT London Sumatra Plantations Tbk (LSIP) dengan target Rp1.500. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru