Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Berlalu Lintas Masyarakat Puruk Cahu Masih Rendah

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 20 Februari 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu- Disiplin masyarakat Kota Puruk, Kabupaten Murung Raya (Mura) dalam mematuhi aturan berlalu lintas masih rendah. Terbukti masih banyak pengendara yang melakukan pelanggaran terhadap rambu lalu lintas, terutama traffic light.

Padahal, lampu lampu lalu lintas dipasang demi keselamatan masyarakat, khususnya pengguna jalan.

Kasi Pengembangan Sarana Prasarana Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kabupaten Mura, Tony, mengatakan bahwa sejauh ini masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya lampu lalu lintas di persimpang jalan. Seperti traffic light di persimpangan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Ki Hadjar Dewantara.

"Kesadaran masyarakat terkait peraturan rambu lalu lintas terutama lampu merah (traffic light) masih sangat kurang. Padahal ini demi keselamatan mereka berlalu lintas. Saya sangat prihatin akan hal ini," ungkap Tony.

Ke depan, ia berharap masyarakat, khususnya pengguna jalan, agar kiranya bisa mematuhi rambu peringatan, baik lampu lalu lintas maupun lainnya.

Sebab alat pengatur lalu lintas itu dipasang demi menjaga keselamatam pengendara dan pengguna jalan lainnya.

"Jadi ibarat kata tidak perlu ada petugas yang berjaga di situ baru bisa mematuhi rambu lalu lintas, tetapi seharusnya mereka bisa mematuhinya tanpa ada petusas," tutur Tony. (RISKI RIVALDO/B-3)

Berita Terbaru