Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Ingin Ada Santri Darul Amin Jadi Polisi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Februari 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol Anang Revandoko mengharapkan ada santri di Pondok Pesantren Darul Amin Sampit di bawah asuhan Ustadz Ahmad Rayan Zihdi Abrar, yang bisa menjadi polisi di masa mendatang.  

"Kami sangat berharap sebagian dari para santri ini menjadi bagian dari kami yaitu menjadi anggota kepolisian. Insya Allah bila itu terjadi, maka mereka akan menjadi generasi muda yang beriman dalam bertugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat," ujar Anang saat berkunjung ke Darul Amin, Selasa (20/2/2018). 

Dia percaya santri memiliki ilmu agama yang sangat kuat serta beriman. Modal tersebut ditambah lagi dengan tugas sebagai anggota polisi, akan menjadi sesuatu yang kuat hingga memberikan dampak yang baik bagi Polri. 

Dirinya berharap bagi santri yang bermimpi menjadi anggota polisi mulai disiapkan dari sekarang.

"Jangan ragu anda lulusan pesantren. Karena dengan ilmu agama, maka akan menguatkan hati dan tekad untuk bertugas menjadi kepolisian," kata Anang. 

"Bulatkan tekad, dan berlatih mulai sekarang. Karena dengan berilmu agama ini, maka akan menguatkan sebagai anggota polisi yang berakhlak dan beriman," imbuhnya. 

Kapolda didampingi Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Amin Sampit. Dia datang untuk melakukan silaturahim kepada ulama pengasuh ponpes yakni Ustadz Ahmad Rayan Zihdi Abrar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru