Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Katingan Kunjungan Kerja ke Sejumlah Instansi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Februari 2018 - 18:22 WIB

BORNENONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Kabupaten Katingan mulai melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah instansi atau kantor satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Kunjungan kerja ke sejumlah instansi ini dimulai Selasa (20/2/2018) hari ini yang diawali di Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan.

"Hari ini mulai melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah instansi pemerintah dan swasta di wilayah kita ini," ujar Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa.

Menurutnya, kunker ini dilakukan menyesuaikan dengan anggota komisi. Mantir panggilan akrab Ketua DPRD Katingan ini mengatakan, untuk komisi I misalnya, kunker dipimpin oleh Riming, sementara untuk komisi II dipimpin oleh Marserius, sedangkan komisi III dipimpin oleh Akhmad Saifudi. 

"Yang menjadi sasaran kunjungan itu juga sifatnya menyesuaikan dengan tupoksinya dan itu sudah diatur dalam tata tatib," katanya.

Mantir mengakatan jika tujuan kunjungan kerja di sejumlah instansi itu untuk memantau dan menanyakan kepada instansi yang bersangkutan tentang pekerjaan dan daya serap pekerjaan serta keuangannya selama satu tahun anggaran. 

"Yang tidak kalah pentingnya juga sejauh mana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2017 yang sudah dibelanjakannya. Apakah sudah dilaksanakan atau bagaimana kelanjutannya,” jelas politisi PDI Perjuangan ini. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru