Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Kecamatan Untuk Sinkronkan Penyempurnaan RKPD 2019

  • Oleh Ramadani
  • 20 Februari 2018 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Bapedda Litbang Kabupaten Barito Utqra, Muhlis mengatakan tujuan digelarnya Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang)  yakni menyinkronkan hasil dari kesepakatan Musrenbangdes yang akan digunakan untuk menyempurnakan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019. Ini berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPD 2019.

Hal itu disampaikannya saat membuka Musrenbang di Kecamatan Gunung Purei.

Mukhlis juga menyampaikan penyelenggaraan Musrenbang sebagai perwujudan pelaksanaan amanah Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Dalam Musrenbang terdapat keterlibatan stake holder dengan berbagai kebutuhan prioritas, rencana dan kepentingannya. 

Mukhlis juga mengucapkan selamat atas terbentuknya Forum Anak Daerah (FAD) Kecamatan Gunung Purei, serta mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh unsur yang telah membantu kesuksesan dan kelancaran Musrenbang.

Selanjutnya, kagiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU Desa Ramah Anak antara Dinas Dalduk dan P3A dengan seluruh Kades se-Kecamatan Gunung Purei, penetesan vitamin A pada balita dan penyerahan alat kesehatan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru