Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beranjak Dewasa, Malah Curi Motor

  • Oleh Ramadani
  • 20 Februari 2018 - 23:54 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Seorang warga Kecamatan Teweh Selatan, yang baru berusia 17 harus berurusan dengan polisi lantaran mencuri sepeda motor milik Suryono, warga Jalan Taman Rekreasi Remaja (TRR) RT 17, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh  Tengah pada 6 Februari 2018.

Aksi tersangka pelaku tidak sendirian. Dia melakukan pencurian ini bersama dua rekannya yang kini masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Wakapolres Barito Utara Kompol Novianto Taryono didampingi Kasat Reskrim AKP Wiwin Junianto Supriyadi mengatakan kronologi kejadian saat itu tersangka bersama rekannya melintasi Jalan TRR  melihat motor Suzuki FU yang berada di depan rumah.

Melihat situasi dalam keadaan sepi disertai hujan gerimis, dan sepeda motor korban yang tidak dikunci stang, langsung digondol kawanan pencuri dengan cara didorong.

Saat di jalan, sepeda motor dicoba untuk dihidupkan, namun tidak bisa. Saat berada di Jalan Pendreh, sepeda motor tersebut dicoba kembali dihidupkan, namun tidak bisa juga. Saat dicek ternyata bahan bakarnya tidak ada.

Lalu sepeda motor tersebut dimasukkan ke semak-semak .“Sepeda motor tersebut ditiggal di sini saja, nanti diambil,“ ucap wakapolres menirukan ucapan tersangka.  

Setelah kurang lebih dua minggu dari laporan warga, mendapatkan informasi  tentang keberadaan pelaku dan langsung diamankan di kawasan Kecamatan Teweh Baru.

“Saat ini kami bari bisa menangkap satu orang pelaku, untuk dua orang pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” ujar Novianto kepada wartawan, Selasa (20/2/2018)

Dikatakan, berdasarkan pengakuan tersangka, anak yang baru berumur 17 tahun tersebut pada 27 Januari 2018 merupakan pencuri pemula yang baru melakukan aksinya satu kali.

Rencananya hasil curian untuk digunakan memenuhi kebutuhan pribadi. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru