Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Imbau Jemaah Kotawaringin Timur Bershalawat tetap Waspada

  • 20 Februari 2018 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meskipun ratusan petugas gabungan tengah berjaga di setiap titik, Kapolres AKBP Muchtar S Siregar meminta jemaah Kotawaringin Timur (Kotim) Bershalawat tetap waspada.

"Kapolres berpesan agar jemaah menjaga barang bawaannya dan dirinya. Meskipun ada petugas, tidak menutup kemungkinan ada oknum tidak bertanggungjawab memanfaatkan situasi di tengah ribuan jemaah itu nanti," ucap Kabap Ops Polres Kotim AKP Boni Ariefianto, Selasa (20/2/2018).

Selain itu, ia juga meminta agar jemaah selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Sebab beberapa waktu ini, ada beberapa bangunan kosong di Sampit yang terbakar. Baik itu karena hubungan arus pendek maupun penyebab lainnya.

"Pastikan rumah terkunci dengan benar. Listrik dan kompor pastikan aman, agar tidak ada terjadi kebakaran. Jangan sampai saat kita hendak ibadah malah kita melupakan keamanan dan akhirnya terkena musibah," imbaunya.

Meskipun ratusan personel diturunkan untuk mengamankan sekitaran Stadion 29 November, Polres Kotim akan menurunkan puluhan personel untuk melakukan patroli dikawasan pemukiman padat penduduk agar dapat mengantisipasi tindak kejahatan pembobolan rumah kosong maupun kebakaran. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru