Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Memenuhi Syarat, PSI Bakal Lakukan Penjaringan Caleg 2019

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Februari 2018 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah dinyatakan memenuhi syarat menjadi peserta pemilu 2019. Partai pendatang baru yang diisi kawula muda ini menempati nomor urut 11.

Menyikapi hal ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Kalimantan Tengah turut bahagia. Namun demikian, mereka selanjutnya memiliki PR menghadapi Pileg dan Pilpres. Sekretaris DPW PSI Kalteng Rano Rahman mengatakan, ada tiga hal yang akan dilakukan PSI pascadinyatakan memenuhi syarat.

Pertama, penjaringan calon legislatif (Caleg). Kedua akan membentuk gerakan solidaritas Jokowi dan terakhir melakukan penggalangan dana publik.

Ia menuturkan, penjaringan sebenarnya sudah berlangsung sejak September dan hingga saat ini sudah ada 40 orang yang mendaftar secara online.

Pihaknya terus menjaring bagi siapa saja masyarakat yang ingin bergabung dengan PSI.

Terkait dengan penggalangan publik, Rano Rahman menjelaskan bahwa disitu nanti pihaknya akan menjual kartu Solidaritas Anti Korupsi dan Intoleransi (SAKTI).

Publik bisa ikut menyumbang untuk PSI dengan turut membeli kartu tersebut. Besar sumbangan bervariasi tergantung dari orang yang ingin mendonasi. Bisa Rp 100 ribu, Rp 1 juta dan lain-lain.

"Para donatur nantinya akan mendapatkan kartu SAKTI, yang juga bisa berfungsi sebagai e-money. Selain itu, fungsi buat masyarakat bisa menambah kepercayaan terhadap parpol," ungkapnya.

Sementara itu, Komite Penjaringan Caleg PSI Kalteng, Dedi Arianto Banus mengatakan, dalam penjaringan itu, pihaknya juga menguji kemampuan salah satunya dengan tes wawancara.

"Seleksi dilakukan selain mengukur tentu juga jadi evaluasi pembobotan ke depan," katanya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru