Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Habib Syech: Sesama Umat Jangan Saling Caci Maki

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Februari 2018 - 22:34 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Di sela-sela shalawat yang dibawakan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Stadion 29 November Sampit, ia berpesan kepada jemaah agar jangan saling caci maki.

"Tugas kita hidup di bumi ini untuk bermanfaat kepada orang lain. Jadi harus tidak saling caci maki dan juga menyakiti," ujar Habib Syech.

Ia meminta agar selama hidup ini bisa bermanfaat bagi orang lain. Sekalipun orang tersebut berbuat sebaliknya kepada diri kita.

Namun doakanlah dirinya yang baik-baik. Karena dengan berdoa yang baik akan berpengaruh pada badan kita untuk selalu berbuat baik.

Sedangkan kalau berbuat jahat sekali saja maka akan berpengaruh pada diri untuk berbuat jahat.

"Dengan ucapan dan perbuatan yang baik, maka Allah akan memberikan rahmat dan selalu dimudahkan dalam hidup," kata Habib Syech.

Dengan adanya hal tersebut maka hendaklah semasa hidup agar selalau berfikir yang baik terhadap sesama manusia. Jangan sampai berburuk sangka, karena hal tersebut akan membuat gelisah diri dan hati.

"Jangan menyangka orang yang tidak baik, karena Allah lah yang maha tahu. Jadi berbuat baiklah terhadap sesama manusia, maka hidup kita akan nyaman dan tentram," ucap Habib Syech. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru