Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Habib Syech Bimbing Pemuda Ini Masuk Islam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Februari 2018 - 00:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kedatangan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf untuk bershalawat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini membawa berkah bagi umat muslim. Bahkan dalam kesempatan tersebut ia juga membimbing seorang pemuda masuk Islam.

Warga yang dibimbing mengucapkan dua kalimat syahadat tersebut yakni Ardiawan, pemuda Desa Parit, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Ardiawan masuk Islam tanpa unsur paksaan, dan saya akan bimbing untuk mengucapkan dua kalimat syahadat," ujar Habib Syech yang disaksikan ribuan jemaah yang hadir.

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, jemaah langsung mengucap takbir "Allahuakbar," dan sambutan tepuk tangan dari para jemaah.

Setelah bersahadat, Habib Syech pun langsung memberikan nama kepada Ardiawan menjadi Muhammad Ardiawan.

Habib juga mengatakan bahwa Ardiawan sudah jadi saudara seluruh umat muslim.

"Ini sangat patut disyukuri oleh Ardiawan, di mana setelah masuk Islam maka dia bersih dari dosa. Dan baru akan dicatat amal dan dosanya mulai hari ini," kata Habib Syech.

Suasana Kotim Bershalawat.
Suasana Kotim Bershalawat.

Habib juga mengatakan agar Ardiawan belajar agama baik salat maupun baca Al Quran kepada ulama yang ada di daerah ini agar bisa menjalankan ibadah dan ajaran Islam dengan baik.

Kotim Bershalawat selain dihadiri sejumlah pejabat penting di Kotim juga ada Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail dan Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru