Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pjs Bupati Seruyan Minta Kondisi Infrastruktur Segera Didata

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 21 Februari 2018 - 07:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung meminta instansi terkait mendata dengan segera kondisi infrastruktur di Seruyan.

"Saya minta beberapa hari ke depan datanya harus saya terima," kata Bpati di Kuala Pembuang, kemarin.

Leonard yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan, pendataan infrasturktur tersebut mulai dari akses jalan penghubung hingga jembatan yang masih menggunakan material dari kayu.

Selain itu, fasilitas pendukung lainnya seperti ketersediaan air bersih dan jaringan listrik juga harus disampaikan untuk selanjutnya realisasinya dapat digenjot kembali oleh pemerintah daerah.

"Kondisi jalan penguhubung juga disampaikan, dimana yang rusak dan lain sebagainya. Sampai jembatan kayu harus diidentifikasi, termasuk sarana air bersih serta listrik," kata Bupati.

Menurut Bupati, permintaan ini disampaikan sesuai dengan instruksi Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran agar pembangunan di wilayah Kabupaten Seruyan, terutama di tingkat pedesaan dapat ditingkatkan dan mendorong agar daerah ini tidak lagi berstatus tertinggal.

"Gubernur juga meminta maping (pemetaan) untuk masalah infrastruktur pedesaan. Desa mana yang masih tertjnggal dan minim sentuhan pembangunan. Jangan malu sampaikan supaya tidak tertinggal dan nanti bisa kita genjot," kata Bupati.

Bupati menambahkan, Gubernur sangat konsen masalah infrastruktur. Dalam hal ini, pemerintah provinsi pun tidak ingin ada lagi desa yang terisolasi dan sulit dilewati melalui jalan darat.

Berita Terbaru