Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curi Ternak, Pelajar SMP Nyaris Jadi Sasaran Kekesalan Warga

  • Oleh Naco
  • 21 Februari 2018 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelajar SMP yang duduk di bangku kelas III sempat jadi sasaran kekesalan warga. Pelajar itu mencuri ternak milik Sabar, warga Jalan H Imbran, gang Ayu Wandira, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pelaku diamankan oleh sejumlah warga yang mengetahui keberadaannya pada Rabu (21/2/2018) di sebuah barak di kawasan Kurnia Hasan, Kecamatan Baamang. Pelaku diamankan bersama barang bukti tiga ekor kelinci hasil curiannya.

Remaja yang mengaku bersekolah di SMP swasta di wilayah Kecamatan MB Ketapang itu mencuri kelinci untuk dijualnya kembali. Ia beraksi pertama kali pada Senin (19/2/2018) malam dan berhasil mencuri seekor kelinci.

Setelah berhasil, pelaku yang beraksi tidak sendiri ini mencoba mengulangi kembali perbuatannya pada Selasa (20/2/2018) malam.

"Malam tadi (Selasa malam) ia mau mengambil ayam, namun ketahuan dan berhasil kabur, tapi sepeda motornya ketinggalan," kata Karlianur, warga sekitar kepada media ini.

Hingga akhirnya, pria yang tinggal di Jalan Batu Mutiara, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang itu mereka amankan dan dibawa ke lokasi kejadian.

Dari pengakuan pelaku, satu ekor kelinci hasil curiannya di lokasi tersebut, sementara dua ekor hasil curiannya di tempat lain. "Awalnya dia sempat berbelit, hingga akhirnya mengaku," ucap Karlianur.

Akibat perbuatannya itu, pelaku langsung diserahkan ke aparat Polsek Ketapang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru