Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelalaian Sopir Mobil Ranger Penyebab Utama Kecelakaan Lalu Lintas

  • 21 Februari 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Jendral Sudirman Km.18, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, karena kelalaian Soh (31 tahun), dalam mengemudikan mobil Ford Ranger warna perak bernomor polisi B 9889 NO.

"Saat di tikungan, Soh tidak mengurangi kecepatan hingga kemudinya susah dikendalikan dan masuk ke arah berlawanan. Di saat bersamaan ada truk tangki, kecelakaan pun terjadi. Tentu ini kelalaian si sopir mobil ranger yang sekarang sudah meninggal dunia," ucap Kasatlantas Polres Kotim, AKP Yudha Setiawan, Rabu (21/2/2018).

Ia juga menerangkan, jika sedang berkendara tidak perlu memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Keamanan dan keselamatan harus dijadikan prioritas utama.

Berkendara dengan ugal-ugalan dinilai dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak. "Berkendara itu tidak perlu ngebut, perlahan tapi aman. Keamanan dan keselamatan perlu diutamakan. Tertiblah berlalu lintas," imbau Yudha

Selain memakan satu orang korban jiwa dan dua orang luka-luka di bagian wajah, Ruswanto (27 tahun) dan Irza Dulanam (37 tahun), kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kerugian materiil sebesar Rp15 juta. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru