Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hampir Semua Desa di Gunung Mas Terjangkau Jalan Darat

  • 21 Februari 2018 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong mengklaim, pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Gunung Mas mengalami kemajuan cukup pesat. Bahkan, hingga saat ini hampir semua desa di wilayah kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau, terjangkau jalan darat.

"Dalam beberapa tahun ini Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terus berupaya membangun jalan untuk membuka keterisolasian daerah," kata Arton saat membuka sosialisasi hasil rakernas PGRI di GPU Damang Batu, Kuala Kurun, Rabu (21/2/2018).

Menurut Arton, dengan terbangunnya jalan darat maka akan memudahkan arus transportasi untuk masyarakat. Terutama yang tinggal di desa-desa. Bila arus transportasi lancar, maka akan berdampak positif untuk masyarakat dan peningkatan perekonomian.

"Meski begitu, masih banyak jalan yang belum sesuai harapan masyarakat. Peningkatan kualitas jalan akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan anggaran yang tersedia," ucap dia.

Arton melanjutkan, pada 2018 ini Pemkab Gumas akan melunasi pembayaran proyek multi years peningkatan dan pengaspalan tiga ruas jalan. Yakni ruas jalan Tewah-Tumbang Miri, ruas jalan Kuala Kurun-Sepang dan ruas jalan Tumbang Jutuh-Parempei.

"Semoga masyarakat memanfaatkan jalan yang susah terbangun dengan baik," cetusnya.  (EPRA SENTOSA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru