Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Tirta Barito Targetkan 500 Pemasangan Sambungan Murah

  • Oleh Uriutu
  • 21 Februari 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – PDAM Tirta Barito, Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), menargetkan 500 pemasangan sambungan murah air bersih untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Kita menargetkan 500 pemasangan murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah sesuai dengan hibah pemerintah pusat melalui Kementerian PU, Bappanes, dan Kemenkeu,” kata kepala Adminitrasi dan Keuangan PDAM Tirta Barito Bond Bella Madjen kepada Borneonews, Rabu (21/2/2018). 

Sementara ini, jumlah calon pelanggan yang sudah mendaftar sebanyak 574 orang. Namun dari semua yang mendaftar akan diverifikasi sesuai dengan kriteria.

Kriteria tersebut di antaranya belum pernah menerima program pamsimas, daya listrik tidak boleh melebihi 1300 watt, dan harus rumah pribadi atau bukan rumah dinas, kantor, dan rumah ibadah.

Ia menyebutkan, target pemasangan sambungan baru ialah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di wilayah PDAM Desa Baru, yakni Desa Teluk Telaga, Danau Sadar, Muara Talang, dan Bangkuang di Kecamatan Karau Kuala.

“Kalau biasanya biaya pemasangan baru untuk desa Rp1,5 juta, dengan adanya pemasangan murah ini pelanggan baru hanya bayar Rp350 ribu,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru