Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalur Km 18 Sudirman Merupakan Jalur Angker

  • Oleh Naco
  • 21 Februari 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jalur Jenderal Sudirman Km 18, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur yang kerap memakan korban merupakan jalur yang terkenal angker.

Bahkan, tidak jarang kecelakaan yang terjadi bukan karena tabrakan antarkendaraan, kecelakaan tunggal juga sering terjadi di jalur yang terdapat tikungan cukup tajam tersebut.

Baru beberapa bulan yang lalu jalur itu memakan korban, kini kejadian serupa kembali terjadi. Yakni truk CPO nopol KH 9202 GB yang dikemudikan Adi Yulianto bertabrakan dengan mobil Ford Ranger nopol B 9889 yang dikemudikan Sohib dengan membawa penumpang Ruswanto dan Irza Dulanam.

Kecelakaan Rabu (21/2/2018) sekitar pukul 00.15 WIB itu menewaskan Sohib secara tragis. Sohib tewas dengan kondisi kepala pecah.

"Padahal beberapa waktu lalu kejadian di sini juga, memang kecelakaan sering terjadi di jalur ini," kata Samsul warga setempat, Rabu (21/2/2018).

Menurut Samsul, selain jalan itu gelap gulita pada malam hari dan terdapat tikungan, tidak jarang sopir kendaraan melihat hal aneh di jalan tersebut. Dari pengakuan beberapa pengendara yang selamat, mereka sering kali melihat seseorang yang seketika melintas saat mereka melewati jalur tersebut.

Akibatnya banyak sopir yang terkejut. "Kadang ada yang melihat sosok perempuan, padahal malam-malam siapa yang keluar rumah," ucapnya.

Di sisi lain juga, jalur itu gelap gulita akibat lampu penerangan jalan umum (PJU) dicuri warga sejak beberapa bulan lalu. "Dulu terang jalur itu, sekarang gelap gulita setelah PJU dicuri," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru