Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswi SMAN 3 Pangkalan Bun Ini Juara Ambassador 2018 di Bangka Belitung

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 21 Februari 2018 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ananda Safira Rizaputri, 17, siswi SMAN 3 Pangkalan Bun ini menjuarai ajang Indonesia Culture and Tourism Ambassador 2018 yang diselenggerakan di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Borneonews mendapatkan kesempatan wawancara dengan Ananda di sekolahnya di SMAN 3 Pangkalan Bun.

"Saya pertama kali mengikuti dunia model itu saat mengikuti acara fashion show piala gubernur 2017. Saat itu saya bertemu dengan Yessica, setelah itu saya ikut dia untuk belajar menjadi model," kata Ananda Safira Rizaputri, Rabu (21/2/2018).

Profesi yang ia kerjakan saat ini sempat tidak mendapat dukungan dari ayahnya karena Ananda harus melepaskan hijabnya.

Akan tetapi ayahnya memahami perkerjaan anaknya ini. Ananda berencana akan diberangkatkan ke Bangkok, Thailand pada Mei 2018.

Ia sebelum menekuni dunia model.Iia punya cita-cita ingin menjadi pramugari. Selain itu juga ia waktu mengikuti ajang Ambassador di Bangka Belitung itu menggunakan uang pribadi tanpa bantuan dari pemerintah daerah.

"Saya berharap ada dukungan dari pemerintah terkait rencana akan berangkat untuk mengikuti ajang internasional di Bangkok, Thailand. Karena biaya yang akan dikeluarkan pasti banyak dan akan sangat disayangkan apabila tidak mengikuti ajang tersebut," ucapnya.

Saat ini Ananda sedang melakukan persiapan membuat proposal untuk diberikan ke Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat untuk meminta bantuan dana untuk berangkat. (HARDI/B-6)

Berita Terbaru