Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Resmikan Gedung PMI Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Februari 2018 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Halikinnor meresmikan gedung baru Unit Transpusi Darah (UTD)  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (21/2/2018). 

"Alhamdulillah hari ini PMI sudah resmi menggunakan gedung baru dan mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan kebutuhan darah di Kotim ini," ujarnya.

Halikin berharap agar UTD PMI ini terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat., karena saat ini sudah menggunakan gedung baru yang juga disertai peraltan baru.

"Paling tidak dengan adanya hal ini, kebutuhan darah di PMI dan juga Bank Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Murjani terus tersedia, sehingga kalau masayarakat ada yang membutuhkan, langsung bisa ditangani," katanya. 

UTD PMI saat ini sudah memiliki tiga buah peralatan baru, mulai dari tempat penyimpanan darah, dan juga alat untuk membuat kantong darah tidak terkontaminasi oleh bakteri, sehingga penggunanyapun lebih baik dan aman.

Ke depan dirinya juga akan memberi bantuan untuk penambahan alat baru bagi PMI guna memperlancar lagi kinerja para petugas di PMI. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru