Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Bupati Barito Utara Berikan Bukti Foto ke Panawaslih

  • Oleh Ramadani
  • 21 Februari 2018 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Calon bupati Barito Utara dari PDIP Taufik Nugraha memberikan bukti berupa foto kepada Panitia Pengawas Pemilih saat dirinya dipanggil oleh Panwaslih, Rabu (21/2/2018) malam.

Foto itu ia tunjukkan ke media seusai memenuhi panggilan tersebut. Taufik Nugraha mengatakan, dirinya mendapatkan undangan untuk memberikan keterangan terkait pemberitaan di media menganai informasi hoax yang disebarkan oknum camat berinisial R di grup WhatsApps.

“Saya pribadi, selaku warga Indonesia yang taat hukum, kalau dipanggil saya harus datang untuk memberikan keterangan. Kedatangan saya cuma memenuhi panggilan. Nanti pihak Panwaslih yang akan menindaklanjuti apakah itu pelanggaran atau tidak. Karena ini terkait masalah sara,” ucapnya.

Taufik Nugraha tidak terima dengan adanya informasi hoax yang disebarkan oknum camat tersebut. “Kalau saya melaporkan nantinya akan sampai ke pusat,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Kabupaten Barito Utara Kotdin Manik, menyebutkan bahwa Taufik Nugraha memang menyerahkan bukti berupa foto kapada pihaknya.

“Untuk keterangan dari Taufik Nugraha belum dapat kita beberkan. Karena ini masih dalam tahap penulusaran dan pengembangan,” kata Kotdin.

Dikatakannya, bahwa Panwaslih segera memanggil oknum camat tersebut serta anggota grup WhatsApps untuk dimintai keterangan. “Jadi tidak berdiri sendiri dan saling berhubungan. Setelah itu baru kita kaji, apakah ini masuk pelanggaran atau tidak,” kata Kotdin.

Yang jelas, lanjut dia, pihaknya masih menghimpun informasi dan data. “Kita tidak ingin konsistensi pilkada di Kabupaten Barito Utara ini terganggu dengan adanya pemberitaan hoax,” tukasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru