Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Kali Jadi Juara Umum MTQ, Piala Bergilir Bupati Jadi Milik Katingan Kuala

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Februari 2018 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Katingan Kuala berhasil menjadi juara umum sebanyak tiga kali dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten. Alasan ini sehingga kecamatan di muara Kabupaten Katingan ini dinobatkan dan berhak memiliki piala bergilir MTQ tersebut.

Pada malam penutupan MTQ XIII di Lapangan Gagah Lurus Kasongan, Rabu (21/2/2018), kafilah Kecamatan Katingan Kuala mendapatkan nilai tertinggi, yakni 57 dibanding dengan kafilah asal kecamatan lainnya, sehingga berhak sebagai juara pertama.

Kecamatan ini tercatat selama tiga tahun berturu-turut diajang MTQ tingkat Kabupaten Katingan, selalu jadi juara umum. Sehingga piala bergilir Bupati Katingan dinobatkan kepada kontingen kafilah Katingan Kuala itu.

"Karena sudah tiga kali berturut-turut diajang MTQ tingkat kabupaten, Kecamatan Katingan Kuala selalu jadi juara umum maka piala bupati dinobarkan dan berhak dimiliki oleh kafilah Katingan Kuala," sebut Pjs Bupati Katingan Suhaemi saat penyerahan piala.

Sekretaris Camat Katingan Kuala Solehudin yang mewakili kontingen kafilah Katingan Kuala mengaku bangga dengan prestasi yang sudah ditorehkan oleh qori dan qoriah Katingan Kuala itu.

"Semoga dengan prestasi yang sudah diraih ini kedepan terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, sehingga bisa mraih prestasi diajang yang lebih tinggi lagi," harap Solehudin. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru