Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan: Koordinasi dan Komunikasi Kunci Sinergitas Jalankan Tugas

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 22 Februari 2018 - 08:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahnya meningkatkan koordinasi dan komunikasi. Karena dua hal pokok tersebut dinilai jadi kuncinya agar sinergitas bisa berjalan sebagai modal dalam menjalankan tugas.

"Waktu kerja kita (ASN) sudah ditentukan, jadi jalankan dengan baik," kata Bupati, Rabu (21/2/2018).

Ia mengatakan, untuk membangun Seruyan koordinasi dan komunikasi menjadi kuncinya agar sinergitas dapat menjadi modal dalam menjalankan tugas.

"Saya sudah minta masukkan mengenai Seruyan. Intinya, koordinasi dengan semua pihak adalah kuncinya. Koordinasi dan komunikasi harus diciptakan maka semua akan bagus. Sinergitas sebagai modal kita untuk menjalani tugas," kata Leonard yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurutnya, saling memberikan saran juga merupakan salah satu cara untuk mengatasi sebuah masalah. Motto 'Gawi Hatantiring' atau bekerja bersama-sama jangan hanya semboyan melainkan harus benar-benar diwujudkan.

Karena di tahun ini diharapkan tidak ada masalah dan kendala yang muncul, sehingga transparansi harus ditegakan. ASN dan honorer pun harus bekerja dengan maksimal.

Oleh karena itu instansi terkait seperti Badan Kepegawaian dan Inspektorat serta pimpinan OPD untuk dapat memantau bawahannya.

"2018 ini jangan sampai ada masalah. Mulai hari ini dan ke depan harus transparan dan semua bisa dikoneksikan. Mari kita jaga marwah kita sebagai ASN. Malu kita kalau tidak disiplin, karena kita dibayar," tegasnya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru