Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembinaan Dan Pengembangan Prestasi Olahraga Perlu Dukungan Semua Pihak

  • Oleh Uriutu
  • 22 Februari 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), perlu dukungan semua pihak.

Untuk itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan Adiyat Nugraha, meminta pemkab dan berbagai pihak lainnya, baik dunia perbankan, dunia usaha, BUMN, BUMD, dan SOPD ikut serta membina dan mengembangkan prestasi olahraga, seperti yang diamanatkan  dalam UU Nomor 3 Tahun 2005.

Apalagi, lanjut dia, tahun ini Barsel akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara pada Oktober mendatang.

“Keikutsertaan eksekutif, legislatif, tokoh masyarakat, dan dunia usaha akan sangat membantu keterbatasan KONI dalam pembinaan olahraga prestasi,” kata Adiyat Nugraha.

Menurutnya, saat ini peran pemerintah dalam menyediakan sarana olahraga sangat diperlukan supaya memenuhi standard.

Hal itu, sambung dia, telah disampaikan ke Pemkab Barsel sebagai tindak lanjut dari usulan atau permohonan setiap cabang olahraga. Sehingga bisa dianggarkan, baik melalui APBD perubahan 2018 maupun APBD murni 2019.

“Kita berharap usulan pembangunan dan rehab sarana olahraga bisa terwujud pada perubahan 2018 maupun APBD murni 2019 mendatang,” tuturnya. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru