Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Trans Kalimantan Wilayah Katingan Banyak Berlubang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Februari 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jalan Trans Kalimantan wilayah Kabupaten Katingan terutama dari Kasongan menuju Kereng Pangi sepanjang sekitar 15 Km banyak titik kerusakan berupa luba menganga di tengah badan jalan.

Banyaknya titik kerusakan ini dikeluhkan warga pengguna jalan, terutama yang sering melintasi ruas Kasongan-Kereng Pangi.

Akibat adanya sejumlah titik kerusakan berupa aspal yang mengelupas dan berlubang di jalur Kasongan-Kereng Pangi tidak jarang sejauh ini terjadi kasus kecelakaan lalu lintas.

Pantauan borneonews.co.id Kamis (22/2/2018) selain banyak titik kerusakan berupa lubang di tengah jalan, jalur Kasongan-Kereng Pangi ini juga banyak tikungan tajam.

Lainnya di beberapa ruas lebar Jalan Trans Kalimantan tidak ideal alias kecil, sehingga saat kendaraan terutama roda empat berpapasan dengan kendaraan roda empat lainnya atau truk maka salah satu roda kendaraan ada yang ke luar aspal guna menghindari tabrakan.

"Selain jalan banyak berlubang juga adanya beberapa gorong-gorong yang ambles itu sangat mengganggu kenyamanan, sebab ada lubang di bekas timbunannya," keluh Ihwan warga Kasongan yang mengaku sering pergi pulang Kasongan-Kereng Pangi.

Menurutnya, selain di wilayah Kasongan mulai Km1 sampai Km5, kerusakan Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi juga cukup parah di Km18 arah Kereng Pangi dan juga Desa Telangkah.

"Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi ini sudah lama ada titik kerusakan itu berupa lubang-lubang di tengah, tapi selama ini hanya ditambal, tapi tidak lama kembali lagi berlubang," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru