Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan Imbau Pengguna Jalan Kasongan-Kereng Pangi Waspadai Jalan Rusak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Februari 2018 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha mengimbau masyarakat pengguna Jalan Trans Kalimantan terutama jalur Kasongan - Kereng Pangi agar selalu waspada, terutama saat melintas di jalan rusak.

Sejauh ini pihaknya sudah sering melakukan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan itu agar berhati-hati di jalur ini. Salah satunya dengan memasang imbauan melalui spanduk yang dipasang tepi jalan yang rusak.

"Kita mengimbau bagi pengguna Jalan Trans Kalimantan terutama ruas Kasongan - Kereng Pangi agar selalu waspada, sebab jalur itu terdapat beberapa titik kerusakan dan juga banyak tikungan tajam, sehingan sangat membahayakan pengendara," ujarnya, Kamis (22/2/2018).

Menurut Ivan, tidak hanya jalur Kasongan - Kereng Pangi saja yang dinilai berbahaya bagi pengguna jalan, namun ruas Kereng Pangi menuju Km 30 perbatasan dengan wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur juga dinilai berbahaya.

Begitu pula dengan jalur Kasongan - Palangka Raya. Meski ruas tersebut sebagian jalur trek lurus, akan tetapi juga cukup berbahaya bagi pengguna jalan, sebab wilayah ini juga sejauh ini tidak jarang ada terjadi kasus kecelakaan lalu lintas.

"Di jalur Kasongan - Palangka Raya juga sedang ada pengaspalan jalan, sehingga ruas jalan menyempit dan perlu kewaspadaan bagi pengguna jalan," katanya.

Kapolres Ivan juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membawa penumpang dengan mobil bak terbuka atau pikap.

Sebab membawa penumpang dengan kendaraan bak terbuka dinilai membahayakan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru