Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Nusantara Gandeng PWI Kapuas Ciptakan Pilkada Damai

  • 22 Februari 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Nusantara Polres Kapuas menggandeng media masa untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif melalui pemberitaan yang menyejukan selama gelaran Pilkada serentak 2018.

Ketua Satgas Nusantara Wakapolres Kapuas Kompol Widiardi bersama Kasat Bimas AKP Ahmad Supian menyambangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia(PWI).

Kedatangannya dalam rangka mengandeng media masa sebagai mitra kerja Polri untuk bersinergi mengantisipasi pemberitaan yang bersifat propokatif memuci munculnya isu SARA.

"Kita ingin menggandeng rekan media yang selama ini sebagai mitra kerja kami untuk perangi isu SARA dengan pemberitaan yang menyejukan," kata Widiardi, Kamis (22/2/2018).

Dia mengatakan peran media dinilai sangat penting dalam menyajikan informasi yang kepada masyarakat yang sifatnya membangun image pelaksanaan Pilkada yang berkualitas tanpa harus ada pergesekan di masyarakat, shingga berdampak pada situasi kamtibmas yang aman dan damai.

Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati menuturkan total anggota PWI Kapuas hingga saat ini sekitar 35 orang terdiri dari media harian, mingguan dan bulanan, media cetak, elektronik dan online.

Ia menyebut keberadaan wartawan selalu mendukung terciptanya situasi kamtibmas di Kapuas terutama pesta demokrasi pemilihan kepala daerah.

"Setiap pemberitaan selama ini kami selalu konfirmasi dengan semua pihak sehingga produk berita  yang dihasilkan benar-benar berimbang," terangnya. (DJIMMI NAPOLEON/B-6)

Berita Terbaru