Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pjs Bupati Barito Utara Hadiri Senimar Nasional Penanggulangan Karhutla di Palangka Raya

  • Oleh Ramadani
  • 22 Februari 2018 - 21:08 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Pjs Bupati Barito Utara, H Sapto Nugroho H W menghadiri acara pembukaan seminar Nasional Penanggulangan Masalah Kebakaran Hutan, Lahan (Karhutla) dan Bencana Asap di Kalimantan di Kota Palangka Raya, Kamis (22/2/2018)

Kegaitan tersebut dalam rangka mendukung pembangunan Kalimantan berkelanjutan diselenggarakan dengan kerjasama lintas INKINDO Kalimantan (KLIK) yakni DPP INKINDO Kalteng, KalSel, Kalbar, Kaltim, dan Kaltara.

Tujuan dari seminar ini untuk mengkaji dan merumuskan alternatif teknis penanggulangan kebakaran hutan dan bencana asap yang mudah, murah, efektif dan terpadu.

Kemudian untuk mengkaji dan merumuskan kontribusi dan integrasi pembangunan infrastruktur sebagai salah satu upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan bencana asap di Pulau Kalimantan.

Peserta seminar sebanyak 400 orang yang terdiri dari para ahli dan praktisi serta akademisi, baik instansi pemerintah maupun swasta, perguruan tinggi dan mitra kerja pemerhati lainnya.

Pjs Bupati barut, H Sapto Nugroho mengapresiasi kegiatan seminar Nasional Penanggulangan Masalah Kebakaran Hutan, Lahan (Karhutla) dan Bencana Asap di Kalimantan tersebut. 

Dia mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Barito Utara untuk tidak lagi membuka lahan denganc ara membakar, karena ini akan merusak lingkungan serta dapat mengakibatkan kabut asap yang berkepanjangan. Selain itu dapat merusak habitat alami bagi satwa.

Sapto juga meminta kepada jajarannya untuk bersiaga dalam rangka mengadapi kemungkinan adanya kejadian Karhutla seperti dinas lingkungan hidup, BPBD, serta beberapa instansi terkait lainnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru