Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juara MTQ Kabupaten akan Wakili Katingan ke Tingkat Provinsi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Februari 2018 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Para juara di MTQ ke XIII tingkat Kabupten Katingan bakal disiapkan untuk menghadapi even MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Kabupaten Pulang Pisau April 2018 mendatang.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman mengatakan, kafilah hasil seleksi di MTQ kabupaten, itu nantinya akan menjalani pemusatan latihan.

Sebab, persaingan pada MTQ tingkat Kalteng itu dinilai cukup berat. Semua daerah berusaha menjadi yang terbaik di ajang tersebut.

Kabul menambahkan, jika pemusatan latihan itu bakal dilaksanakan tidak lama lagi, mengingat waktu pelaksanaan MTQ tingkat Kalteng sudah semakin mepet.

"Kita optimistis bisa menjadi yang terbaik," kata Kabul Mustiman, Kamis (22/2/2018).

Sejauh ini, kata dia prestasi kafilah Kabupaten Katingan baik ajang STQ maupun MTQ ditingkat Kalteng minimal masuk lima besar. 

"Meski persaingan pada MTQ tingkat Provinsi Kalteng tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Pulang Pisau April nanti, namun kami yakin kalau kafilah kita bisa masuk tiga besar," kata Kabul Mustiman. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru