Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Saran Kapolres Palangka Raya untuk Hindari Bunuh Diri

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Februari 2018 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Belum genap 28 hari di bulan Februari 2018, sudah ada tiga orang yang nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Motifnya bervariasi, ada yang karena keterbelakangan mental, asmara hingga sakit kambuhan.

Untuk menghindari kejadian serupa, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengimbau masyarakat agar mempertebal iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Perbanyaklah ibadah dan dekatkan diri kepada Tuhan," kata AKBP Timbul, Kamis (22/2/2018).

Selain itu, jika ada suatu masalah juga diimbau tidak dipendam tapi dibicarakan dengan baik sehingga menemui titik terang dari masalah tersebut.

Sementara itu, dari data yang dihimpun borneonews.co.id, kabar heboh pertama tentang adanya warga tewas gantung diri terjadi di kebun warga Jalan Keranggan XXI, Kamis (8/2/2018) pagi.

Korban bernama Dwi Hengki Prasetyo (21). Penyebab pemuda yang baru 10 hari tiba dari Jawa itu diduga memiliki keterbelakangan mental.

Peristiwa kedua terjadi di Jalan Badak simpang Jalan Banteng, Sabtu (10/2/2018) malam. Korban yang biasa disapa Kundut (25) tergantung di sebuah kandang belakang rumah saudaranya. Informasinya, ia baru datang dari Kabupaten Katingan. Motifnya diduga karena asmara.

Terakhir yakni terjadi di Jalan Manjuhan. Korban diketahui sebagai Staf Admin di Fakultas Ekonomi Universitas Palangka Raya, Rendi Morse (25). Ia pertama kali ditemukan tergantung dalam kamar oleh istrinya sendiri.

Pada saat diturunkan, masih terdapat denyut nadi. Polisi yang datang bergegas membawa ke IGDcRSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Namun sesampainya, tim medis menyatakan korban telah meninggal dunia. Motif dari aksi nekat ini diduga karena sakit di bagian kepala.

"Sekali lagi, mari pertebal ibadah dan iman kepada Tuhan," tutur Kapolres mengingatkan. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru